dan Dia Telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya (Surat Al-Furqan ayat 2)

Cari Blog, Situs, Website, Facebook, Twitter, Youtube, Metacafe

Minggu, 07 Agustus 2011

Apa yang akan saya lakukan menjelang ‘ketuaan’ saya itu?

Belajar tidak ingin menyakiti orang lain, ingin orang lain gembira dan bahagia, mengkhawatirkan keselamatan orang lain, takut mengalami sesuatu yang agak berbahaya, lebih ingin selalu memaafkan, tidak ingin lagi membanggakan sesuatu yang dianggap umum sesuatu yang keren, gengsi bukan lagi hal yang dirasa hebat, tidak lagi takut dikalahkan, tidak terlalu sedih jika sebagian hak kita ‘dipakai’ orang, rasanya umur tinggal sedikit lagi dan perlu digunakan sebaik-baiknya dan semua rasa diatas itu makin menguat setiap waktu.
Apa yang akan saya lakukan menjelang ‘ketuaan’ saya itu?
Ketika usiaku remaja, kita serasa memiliki dunia. Sepertinya, apapun yang ingin kita lakukan, dapat kita lakukan. Segala kemudahan, semua peluang, semua keberhasilan, semua energi itu, kekuatan itu, ditambah rasa-rasa menyenangkan menjelang kematangan, rasa-rasa menyenangkan dalam pencapaian di segala hal… Semua itu terasa begitu nyata dan menyenangkan.
Dan bertambahnya usia, ternyata tidak menghentikan banyak kekhawatiran dan ketakutan. Itu yang makin tersirat. Ada rasa yang semakin menguat… yaitu kesadaran, akan keberadaanNya di dunia ini,,,
Tanpa menghilangkan segala kemungkinan… usia kita ada di tangan Allah SWT. Pertanyaannya…apakah kita harus menunggu tua, untuk mendapatkan ‘kesadaran’ itu?
Jawabannya, pasti akan sangat relatif dan beragam…
Andaikata saya masih diberi waktu untuk memilih… saya mencoba untuk selalu ‘tersadarkan’ di berapa pun usia saya. Bahwa waktu saya, berapa pun usia saya, tidak banyak lagi, dan entah kapan… Saya hanya ingin khusnul khotimah. Saya ingin ketika saatnya tiba, saya sedang dijalan-Nya… ketika saya sedang menjalankan perintahNya… Sedang melakukan sesuatu, demi untuk mendapat ridhaNya…
Semoga khauf dan raja’ itu, tetap melekat di jiwa… di berapa pun usia kita…

Thanks buat Om Widy Untuk renungannya :D

Tidak ada komentar: